Sabtu, 27 Juli 2019

MEMPERINGATI HARI GERNAS BAKU BERSAMA TK FIRDAUS

Buku adalah jendela dunia. Membaca buku dapat diibaratkan sedang membuka jendela dunia.  Membaca akan memperluas wawasan kita. Hasil survey penilaian kemampuan membaca siswa pada PISA tahun 2015 menunjukkan bahwa Indonesia berada di urutan ke 64 dari 72 negara.  Sementara tantangan  abad 21 membutuhkan kecakapan yang salah satunya adalah literasi.
Gernas Baku atau lebih dikenal dengan Gerakan Nasional Orang Tua Baca Buku merupakan bagian dari Gerakan Literasi Nasional untuk menumbuhkan minat baca. Gernas Baku ditujukan untuk anak usia dini yang pada umumnya belum mampu membaca, dalam rangka mendukung pengembangan kemampuan literasi anak melalui peran orang tua. Adapun sasaran kegiatan Gernas Baku ialah orang tua agar orang tua ikut terlibat dalam meningkatkan kemampuan literasi pada anak. orag tua yang membaca cerita kepada anaknya merupakan salah satu contoh yang baik dan diterapkan dilingkungan keluarga.
Sabtu, 27 Juli 2019 Sebagian Sekolah melaksanakan puncak kegiatan Gernas Baku Seperti halnya di TK Firdaus Palangka Raya. Tenaga pengajar di TK Firdaus yang sebgian besar Mahasiswa Prodi PIAUD yang berada di Semester 4 yaitu: Kurniah, Nahdiyatul Fitria Rizki, Desy Anggraini dan Linda Fitria bersama guru, kepala sekolah, orang tua serta peserta didik di sekolah tersebut melakukan kegiatan membaca  bersama dan ditutup dengan jalan santa bersama. hal tersebut diharapkan berdampak positif terhadap masa depan anak.

Membaca Bersama Anak

Jalan Santai Sebagai puncak acara Gernas Baku

Membacakan cerita untuk anak

bersama guru, orang tua dan anak setelah kegiatan membaca bersama





Sumber: https://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id/laman/index.php?r=tpost/xview&id=4760
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar