Kamis, 06 Agustus 2020

MENGINSPIRASI, IBU DARI 3 ANAK INI BERHASIL MENJADI LULUSAN TERBAIK KE-5 YUDISIUM SARJANA XI PROGRAM S-1 FTIK IAIN PALANGKA RAYA

Yudisium Sarjana XI, merupakan salah satu momen yang sangat membahagiakan sekaligus mengharukan bagi salah satu mahasiswa Prodi PIAUD IAIN Palangka Raya ini. Nama lengkapnya: Tati Purwasih, S.Pd perempuan kelahiran Kota Palangkaraya ini adalah seorang ibu dari 3 anak. Selain tercatat sebagai mahasiswi pada tahun 2016 di Prodi PIAUD IAIN Palangka Raya, semasa kuliah dia juga telah aktif mengajar di salah satu RA Palangkaraya.

Dengan lama studi yang ditempuh sekitar 4 tahun dan IPK 3,84  predikat cumlaude, perempuan yang biasa dipanggil Bunda Tati ini berhasil menjadi lulusan terbaik ke-5 pada Yudisium Sarjana XI Mahasiswa Program S-1 FTIK yang telah dilaksanakan di hari Selasa, 28 Juli 2020 bertempat di Aula IAIN Palangka Raya.

Bagi Tati sendiri, dia juga sempat menemukan kendala selama menjadi mahasiswi. "Dulu itu cukup bingung untuk membagi waktu antara kuliah dan kerja. Ketika penyelesaian tugas akhir, di awalnya juga sempat terkendala dan bingung untuk memulai mengerjakannya karena harus banyak belajar lagi tentang penulisan skripsi. Namun saya berusaha untuk terus fokus dan memiliki target agar dapat menyelesaikannya dengan baik", ungkapnya.

Kuliah di Prodi PIAUD, sangatlah berkesan baginya. Selain dapat menambah pengalaman dan teman, tentu juga banyak wawasan baru yang didapatkan. Hasil studi akhir yang sangat memuaskan ini tidak terlepas dari kemauan kerasnya saat menjadi mahasiswi. Dia berusaha menanamkan di dalam dirinya untuk giat belajar, tidak pernah malas, mengerjakan tugas tepat waktu dan memiliki target. Terbukti, pada acara Yudisium Sarjana XI FTIK IAIN Palangka Raya dia menjadi satu-satunya mahasiswi di angkatannya yang terdaftar sebagai menjadi peserta sekaligus lulusan terbaik. Dia juga berpesan bagi mahasiswa PIAUD yang sedang menempuh studi maupun dalam proses penyelesaian skripsi untuk selalu semangat dan tetap fokus. Mahasiswi yang telah resmi menjadi alumni ini sekarang telah menjadi salah satu tenaga pendidik di TK IT Darul Istiqomah Palangkaraya.



 



 

Reaksi:

3 komentar:

  1. Alhamdulillah, selamat buat bunda Tati. Motivasi buat teman2 jg.Smg berkah ilmunya.

    BalasHapus
  2. Masyaa Allah smoga kami juga bisa seperti ibu, aamiin

    BalasHapus
  3. Mantap, bun makasih motivasinya

    BalasHapus