Selasa, 11 Agustus 2020

Rapat Pemilihan Pengurus PPS PIAUD Wilayah Kalimantan

            Rapat Pemilihan Pengurus PPS PIAUD Wilayah Kalimantan yang dilaksanakan pada senin, 10 Agustus 2020, sebagai wujud tindak lanjut dari Rapat Anggota Tahunan (RAT) PPS PIAUD Indonesia yang dilaksanakan pada 3-4 Agustus 2020, dalam kegiatan tersebut dipilihkan 2 orang koordinator masing-masing wilayah, salah satunya wilayah kalimantan yang diwakili oleh Ibu Hj. Ikta Yarliani, M.Pd dari UIN Antasari Banjarmasin dan Saudah, M.Pd.I dari IAIN Palangka Raya. 



          

     Acara rapat pengurus PPS PIAUD Wilayah Kalimantan dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi zoom yang dikelola oleh pengurus PPS PIAUD pusat. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua program Studi, Sekretaris Prodi dan dosen pada program studi PIAUD di 7 perguruan tinggi islam di kalimantan diantaranya: Prodi PIAUD UIN Antasari, Prodi PIAUD IAIN Palangka Raya, Prodi PIAUD IAIN Pontianak, Prodi PIAUD IAIN Samarinda, Prodi PIAUD STAI Darul Ulum Kandangan, Prodi PIAUD IAIS Sambas, Prodi PIAUD UM Banjarmasin dan Prodi PIAUD Program Pascasarjana IAIN Samarinda. 

Rapat kepengurusan tersebut juga di dukung oleh pengurus pusat perwakilan dari wilayah kalimantan yaitu Bapak Dr. (Cand) Nur Hamzah, M.Pd sebagai pengawas dan Bapak Ali Iskandar Zulkarnain, M.Pd. Sebagai ketua koordinator bidang Pengabdian kepada masyarakat dan kewirausahaan. Selain itu, yang tak kalah pentingnya dalam kesempatan tersebut juga hadir ketua PPS PIAUD Indonesia Dr. Sigit Purnama, M,Pd, dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya: Dibentuknya kepengurusan daerah ini bertujuan agar setiap daerah mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam membesarkan organisasi ini, susunan kepengurusan yang dibentuk hendaknya mewadahi bidang tridharma perguruan tinggi, sebagaimana struktur yang telah dibuat oleh pengurus pusat yang disahkan pada 4 agustus lalu. beliau juga berharap dengan terbentuknya pengurus disetiap wilayah dapat memberikan kontribusi atau sumbangan berupa buku ajar yang dihasilkan dari kolaborasi 2 sampai 3 dosen yang sesuai dengan bidang keahliannya, melakukan kolaborasi riset dan penelitian, atau bisa juga mendesiminasikan hasil penelitian menjadi sebuah artikel yang diterbitkan dalam sebuah jurnal yang itu dilakukan oleh beberapa prodi dari Perguruan tinggi yang berbeda, pesan beliau yang terakhir adalah perlunya untuk mengoptimalkan sosial media seperti facebook, Instagram, Youtube sebagai wadah bagi dosen dan mahasiswa untuk mengembangkan kreativitasnya. 
            
             Rapat yang dilaksanakan dari jam 09.00 WIB- 11.30 WIB tersebut melahirkan keptusan tentang struktur pengurus wilayah kalimantan sebagai berikut: 

Ketua

:

Hj.Ikta Yarliani, M.Pd. (UIN Antasari Banjarmasin)

Wakil Ketua

:

Rudy Hadi Kusuma, M.Pd  (IAIN Samarinda)

Sekretaris Umum

:

Saudah, M.Pd.I (IAIN Palangka Raya)

Wakil Sekretaris

:

-

Bendahara Umum

:

Helva Zuraya, M.Ag

Wakil Bendahara

:

-

Bidang Pendidikan (Inovasi Pembelajaran, Kurikulum, Akreditasi)

1.     Siti Asiah

2.     Salhah

3.     Sera Yulianti, M.Pd.I

Bidang Penelitian, Publikasi Ilmiah, dan Media

1.     Hardiyanti Pratiwi

2.     Marniati

3.     Wildan Sugi

Bidang Pengabdian kepada Masyarakat, Kerjasama dan Kewirausahaan

1.     Muhammad Abdan Syakura, M.Pd.I

2.     Muzakki, M.Pd

3.     Anwar Zain

Bidang Kemahasiswaan, Minat dan Bakat

1.     Sunanik

2.     Aghnaita, M.Pd

3.     Zakiya Ulfa

Struktur pengurus wilayah yang telah ditetapkan akan dilantik bersamaan dengan pengurus pusat an pengurus wilayah lainnya, yang juga akan dilaksanakan secara online.


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar