Rabu, 03 Januari 2018

PIAUD: Dosen Tamu untuk Mahasiswa dan Guru TK Islam Se-Palangka Raya

Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), baru saja menggelar kegiatan Dosen Tamu pada Rabu (22/3) lalu. Tak kurang 100 orang dari unsur mahasiwa maupun guru-guru TK Islam yang ada di Kota Palangka Raya, menghadiri kegiatan tersebut, di Aula IAIN Palangka Raya.

Tema yang diangkat adalah pengembangan kreativitas guru dan mahasiswa PIAUD dengan metode mendongen dan membuat permainan anak usia dini. Panita menghadirkan Heru Kurniawan, S.Pd, MA dari IAIN Purwokerto sebagai pembicara tunggal. Ketua Prodi PIAUD itu memaparkan pentingnya para guru TK Islam dan sederajat, memiliki kreatifitas dalam mengajar. Untuk tingkat usia dini, di antara metode yang terbaik dan efektif adalah dongeng dan permainan.
“Manusia diciptakan dengan segudang potensi. Pendidikanlah sarana mengembangkan potensi-potensi tersebut,” papar ketua panitia, Ali Iskandar Z, M.Pd. Kaprodi PIAUD itu berharap, kegiatan ini bisa menambah wawasan baru bagi para peserta yang akan mereka terapkan dalam pembelajaran di sekolah masing-masing.

Acara dibuka langsung oleh Dekan FTIK, Drs. Fahmi,M.Pd. Dalam sambutannya, Dekan sangat mengapresiasi kegian tersebut, dan berharap ilmu yang akan diperoleh para peserta akan bermanfaat untuk peningkatan kualitas pembelajaran. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan Tari Menasai oleh tim dari mahasiswa PIAUD yang berkostum lengkap. (CP).
Sumber: http://ftik.iain-palangkaraya.ac.id/piaud-dosen-tamu-untuk-mahasiswa-dan-guru-tk-islam-se-palangka-raya/
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar