Kamis, 30 Juli 2020

PELAKSANAAN SELEKSI JUDUL SKRIPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI TAHAP 1 DAN 2


Di bulan Juli ini, Program Studi PIAUD IAIN Palangka Raya telah menyelenggarakan seleksi judul skripsi mahasiswa sebanyak 2 kali. Tahap 1 dijadwalkan pada hari Rabu, 22 Juli 2020 yang diikuti oleh 4 mahasiswa. Adapun tahap 2 dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Juli 2020 sebanyak 16 mahasiswa sehingga total keseluruhan ada 20 mahasiswa. Terdiri dari 1 mahasiswa pada angkatan 2015 dan 19 mahasiswa pada angkatan 2017. Adapun bagi mahasiswa angkatan 2017, pelaksanaan seleksi judul merupakan capaian akhir pada mata kuliah Seleksi Judul yang diharapkan dapat diselesaikan oleh seluruh mahasiswa.
Kegiatan seleksi judul ini langsung dimoderatori oleh Sekretaris Prodi PIAUD: Setria Utama Rizal, M.Pd dengan melibatkan 4 Dosen PIAUD sebagai penguji yaitu: Sri Hidayati, MA., Saudah, M.Pd.I., Muzakki, M.Pd., dan Aghnaita, M.Pd. Kegiatan ini diselenggarakan bertempat di ruang munaqasyah FTIK IAIN Palangka Raya dan dilakukan secara daring bagi mahasiswa yang masih berada di luar Kota Palangkaraya.
Mahasiswa diminta untuk mempresentasikan secara singkat latar belakang maupun alasan dalam pemilihan permasalahan dan judul yang akan diteliti di depan Penguji. Di tahap selanjutnya, mahasiswa memperbaiki proposalnya sesuai dengan saran yang telah diberikan oleh penguji yang kemudian akan dilakukan penunjukkan 2 dosen pembimbing untuk proses pembimbingan mahasiswa di tahap berikutnya. Pada proses kegiatan seleksi judul tersebut, penguji memberikan banyak saran dan arahan terhadap penelitian yang akan dilakukan dengan mengangkat berbagai permasalahan yang termasuk dalam ruang lingkup anak usia dini. 




Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar