Rabu, 11 Maret 2020

Workshop Penyusunan Kurikulum Prodi PIAUD

      Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini FTIK IAIN Palangka Raya telah mengambil langkah progresif dengan mengundang pakar pendidikan untuk mereview kurikulum. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen Prodi PIAUD untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan relevansinya dengan perkembangan zaman.

Pelaksanaan Worshop secara online

    Kegiatan workshop penyusunan kurikulum oleh Prodi PIAUD dilaksanakan pada Rabu, 11 maret 2020 dengan mendatangkan Pakar pendidikan yaitu Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag. dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag selaku pakar yang didatangkan oleh Prodi PIAUD. Kegiatan workshop ini bertujuan untuk menghasilkan kurikulum yang ideal sehingga dalam kegiatan ini narasumber juga berkesempatan mereview dan mengevaluasi struktur kurikulum PIAUD yang telah dilaksanakan, selain itu, penyelarasan kompetensi yang diajarkan dengan kebutuhan lapangan, serta memberikan saran-saran konstruktif untuk perbaikan.

       Review kurikulum ini dilaksanakan secara Hybrid yaitu secara offline di Ruang Lab Komputer IAIN Palangka Raya dan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting dan dihadiri oleh dosen-dosen Homebase PIAUD maupun dosen tetap pengajar dan stakholder eskternal (alumi, mitra kerja sama dan pengguna lulusan) Proses review kurikulum PIAUD ini diharapkan akan menghasilkan perubahan yang positif dan berdampak jangka panjang dalam peningkatan kualitas pendidikan keagamaan di Indonesia. Dengan keterlibatan berbagai pihak dan sinergi yang kuat, Prodi PIAUD IAIN Palangka Raya terus berupaya menjadi pionir dalam inovasi pendidikan yang berkelanjutan.



0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.