Minggu, 24 Mei 2020

Penyelenggaraan pendidikan serta pengembangannya (Dosen Saudi arabic University memberikan pelatihan mengajarkan bahasa asing)

 

Rektor Universitas Elektronik Arab Saudi Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Aziz al-Musa berkunjung ke Indonesia untuk menandatangani MoU kegiatan program pembelajaran Bahasa Arab Online dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia termasuk IAIN Palangkaraya dimana Rektor IAIN Palangkaraya Dr. Ibnu AS Pelu yang menandatangani langsung MoU tersebut. Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan pada hari Jum’at, 28 September 2018 di UM Malang dengan dikordinasi oleh Ikatan Pengajar Bahasa Arab di Indonesia (IMLA). Program pembelajaran Bahasa Arab Online Universitas Elektronik Arab Saudi merupakan salah satu program pembelajaran modern dan berkembang yang unggul dalam pembelajaran bahasa Arab bagi no Arab.

Kerjasama penggunaan program pembelajaran bahasa Arab online diharapkan bisa memberi kontribusi besar dalam perkembangan pembelajaran bahasa Arab di Indonesia pada umumnya dan di IAIN Palangkaraya khususnya. Kerjasama ini adalah salah satu bentuk kerjasama pendidikan dan budaya antar Arab Saudi dan Indonesia yang diikat oleh ikatan persahabatan, persaudaraan dan kerjasama berkelanjutan. Setelah dilaksanakannya MoU Arabic online, IAIN Palangkaraya melaksanakan kegiatan atau program sebagai tindak lanjut MoU tersebut diantaranya:

1. Intensive Course, Unit Pelayanan Teknis (UPT) pengembangan Bahasa IAIN Palangkaraya menindak lanjuti MoU tersebut dengan mengadakan intensive course kelas khusus untuk meningkatkan kemampuan berbahasa mahasiswa baik secara lisan atau tulisan khususnya saat mahasiswa yang akan mengikuti Tes of Arabic Languange (TOAFL) sebagai alternative pilihan atau pengganti Tes of English Languange (TOEFL). Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh UPT pengembangan bahasa sebagai suatu kegiatan berkelanjutan.

2. Pencapaian Level, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini IAIN Palangkaraya memprogramkan pencapaian level yang harus ditempuh mahasiswa setiap semester yang nantinya akan dijadikan sebagai syarat untuk mendaftar munaqasyah ditingkat prodi, dimana level akhir akan dibuktikan dengan foto dan screenshort saat melakukan pembelajaran secara langsung dengan tutor aslinya dari Universitas Elektronik Arab Saudi.







0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.