Kamis, 21 Januari 2021

LOKAKARYA PENYUSUNAN VISI MISI BERSAMA STAKEHOLDER

Kamis, 21 Januari Tahun 2020, Program studi mengadakan lokakarya penyusunan visi dan misi sebagai tindak lanjut dari rapat internal yang diilaksanakan di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan untuk menghasilkan draf visi, misi, tujuan, dan sasaran.

Penyusunan VMTS Prodi PIAUD

Kegiatan ini mengundang para pihak terkait seperti, stakeholder eksternal, pemangku kepentingan internal dan pengelola prodi. Kegiatan ini dimaksudkan untuk untuk memperjelas arah kebijakan, serta arah kegiatan Prodi yang diharapkan mampu menunjang dan meningkatkan kualitas Prodi.

Hal ini juga dimaksudkan agar Prodi memiliki arah kebijakan dan tujuan yang tidak berbeda dengan IAIN Palangka Raya.

Kegiatan ini juga mengundang para Kepala Sekolah di Kota Palangka Raya dan Kepala Dinas Pendidikan yang diundang untuk acara ini dan tentu akan mendapat masukan dari para stake holder. 





Visi, Tujuan dan Strategi Prodi yang berhasil dirumuskan dalam kegiatan ini adalah:

VISI

Unggul dalam mengembangkan keilmuan Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang Profesional dan Berkarakter Islami.

TUJUAN

  1. Menghasilkan calon Pendidik Anak Usia Dini yang menguasai teori perkembangan anak dan nilai keislaman.
  2. Menghasilkan eduprenuer dalam mengembangkan Alat Permainan Edukatif (APE) dan Pengelola Lembaga bidang Pendidikan Anak Usia Dini yang profesional.

STRATEGI

  1. Membekali mahasiswa dengan ilmu pedagogi melalui mata kuliah kependidikan.
  2. Membekali mahasiswa dengan nilai karakter Islam melalui mata kuliah bermuatan keislaman.
  3. Menerapkan model-model pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa dan berbasis teknologi.
  4. Melaksanakan program magang di sekolah untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan pembelajaran di kelas.
  5. Membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan riset.
  6. Memberikan pelatihan karya ilmiah kepada mahasiswa.
  7. Membekali mahasiswa dengan keterampilan mengembangkan alat permainan edukatif baik secara konvensional maupun berbasis teknologi.
  8. Menghasilkan alat permainan edukatf berbasis teknologi yang dimanfaatkan oleh masyarakat/sekolah.

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.