Selasa, 13 Desember 2022

Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Kreatif Mahasiswa PIAUD FTIK IAIN Palangka Raya Melalui Model Discovery Learning

Palangka Raya, 14 Desember 2022 - Dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran dan mengembangkan generasi muda yang kreatif dan inovatif, Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) FTIK IAIN Palangka Raya terus mendorong dosen-dosennya untuk menerapkan berbagai metode pembelajaran yang menarik dan efektif. Salah satu metode pembelajaran yang banyak diterapkan oleh dosen PIAUD FTIK IAIN Palangka Raya adalah Model Discovery Learning (MDL).

Mahasiswa Prodi PIAUD FTIK IAIN Palangka Raya menyambut baik penerapan MDL di kelas mereka. Mereka merasa bahwa metode pembelajaran ini lebih menarik dan efektif dibandingkan dengan metode pembelajaran tradisional.


Penerapan MDL ini, Dosen memberikan tugas kepada mahasiswa untuk merancang media untuk satu tema pembelajaran. Mahasiswa kemudian dibebaskan untuk memilih jenis alat dan bahan yang ingin mereka rancang. Setelah itu, mahasiswa harus mencari data dan informasi yang relevan dengan tugas mereka, menganalisis data tersebut, dan merancang sistem informasi yang sesuai dengan karakteristik perkembangan anak.

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.