Selasa, 02 November 2021

MAHASISWA PIAUD KEMBALI BERSAING DALAM AJANG PERLOMBAAN KARYA TULIS ILMIAH TINGKAT NASIONAL

 

Selasa (02/11) Membanggakan, mahasiswa PIAUD kembali meraih prestasi di ajang perlombaan nasional yang diselenggrakan oleh IAIN Batusangkar dalam rangka kegiatan Semua Pintar dengan tema “Melalui Senam Pintar Kita Wujudkan 3B (Berkarya, Berkreasi dan Berprestasi)”. Mahasiswi atas nama Dwi Puspita, Ismi Hanifah dan Husnul Khatimah. Di bimbing lansung oleh Dosen Prodi PIAUD: Aghnaita, M.Pd. Perlombaan yang diselenggarakan dalam ajang nasional tentunya peserta yang turut mengikuti perlombaan tersebut dari berbagai kampus di Indonesia salah satunya mahasiswi PIAUD IAIN Palangka Raya.

Penilaian pemenang pada lomba LKTI dilakukan cukup lama. Ada beberapa kategori tema yang disediakan oleh penyelenggara. Dwi Puspita, dkk memilih kategori tema Era Society 5.0 dengan mengangkat judul "Penerapan Kegiatan Life Skill Dalam Mengembangkan Kemandirian Anak di Era Society 5.0". Pengumuman pemenang lomba di laksanakan melalui zoom meeting. Dari penyelenggara, mereka juga berhak mendapatkan E-sertifikat dan uang pembinaan Juara 3 serta diterbitkan pada jurnal/prosiding IAIN Batusangkar.



Pesan dan kesan Dwi Puspita, dkk mengucap syukur dan menceritakan kendala yang dihadapi Dwi Puspita, Ismi Hanifah dan Husnul Khatimah dalam proses pengerjaan karya ilmiah “jujur cukup menguras energi dan pikiran, sedikit banyak terjadi drama dalam pembuatan karya tulis ilmiah ini, tapi alhamdulillah diberikan yang terbaik oleh Allah SWT. InsyaAllah setiap usaha yang dilakukan dengan semaksimal mungkin tidak akan mengkhianati hasil, jangan lupa juga selalu berdoa dan minta bimbingan serta arahan dari para dosen” ujarnya. (NH)


0 komentar:

Posting Komentar