Senin, 17 Februari 2020
PENGELOLA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI LAKSANAKAN RAPAT INTERNAL TERKAIT PERUMUSAN VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PRODI
Senin (17/02), bertempat di ruang rapat LP2M IAIN Palangka Raya, Pengelola Program Studi PIAUD IAIN Palangka Raya lakukan rapat internal. Agenda rapat kali ini untuk merumuskan visi, misi, tujuan, dan strategi Program Studi PIAUD. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Program Studi PIAUD: Saudah, M.Pd.I, Gugus Penjaminan Mutu Program Studi PIAUD: Aghnaita, M.Pd. dan Neela Afifah, M.Pd, serta Ali Iskandar Zulkarnain, M.Pd.
Rapat internal yang dipandu langsung oleh Ketua Program Studi PIAUD dilaksanakan mulai pukul 09.30-16.00 WIB. Agenda selanjutnya yaitu Forum Group Discussion (FGD) Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi dengan mengundang Pimpinan FTIK yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan April 2022.
Perumusan Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi Program Studi PIAUD sebagai berikut.
1. Visi Program Studi PIAUD
“Unggul dalam mengembangkan keilmuan Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang Profesional dan Berkarakter Islami”
2. Tujuan penyelenggaraan program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini yaitu:
- Menghasilkan lulusan yang berintegritas dalam bidang pendidikan anak usia dini.
- Menghasilkan penelitian dan publikasi ilmiah pada bidang pendidikan anak usia dini dan kearifan lokal yang terintegrasi dengan karakter islami.
- Berkontribusi dalam memberdayakan masyarakat pada bidang pendidikan anak usia dini dan kearifan lokal yang berkarakter islami.
- Mencetak tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional mengelola lembaga pendidikan anak usia dini yang berbudaya islami.
4. Strategi penyelenggaraan program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini yaitu:
- Membekali mahasiswa dengan ilmu pedagogi melalui mata kuliah kependidikan.
- Membekali mahasiswa dengan nilai karakter Islam melalui mata kuliah bermuatan keislaman.
- Menerapkan model-model pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa dan berbasis teknologi.
- Melaksanakan program magang di sekolah untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan pembelajaran di kelas.
- Membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan riset.
- Memberikan pelatihan karya ilmiah kepada mahasiswa.
- Membekali mahasiswa dengan keterampilan mengembangkan alat permainan edukatif baik secara konvensional maupun berbasis teknologi.
- Menghasilkan alat permainan edukatf berbasis teknologi yang dimanfaatkan oleh masyarakat/sekolah.
0 Comments:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.