Senin, 24 Juli 2023

Dosen PIAUD FTIK IAI Mengikuti Pelatihan Penyusunan Kurikulum dan RPS Berbasis Outcome Based Education (OBE)

Guna menyiapkan perubahan kurikulum yang mengikuti perkembangan kurikulum pendidikan terbaru, dan sebagai persiapan awal dalam memenuhi kriteria penilaian Borang Akreditasi. Dosen Program Studi PIAUD FTIK IAIN Palangka Raya, mengikuti pelatihan penyusunan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Berbasis Outcomes Based Education (OBE). Dalam pelatihan yang diikuti perwakilan tim penyusun kurikulum dari Program Studi tersebut, dipandu langsung oleh Prof. Dr. Sigit Purnama. M.pd selaku guru besar UIN Sunan Kalijaga Yogjakarta dan Dr. Laily Ramadani, MA sebagai anggota NAEYC.


Pelatihan penyusunan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Berbasis Outcomes Based Education (OBE) tersebut diselenggarakan pada hari senin, 24 Juli 2023 melalui zoom meeting.

Acara pelatihan ini dibuka langsung oleh ketua asosiasi PPIAUD Indonesia Dr. Nur Hamzah, M.Pd, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “pelatihan atau workshop ini dilaksanakan agar Program Studi PIAUD Indonesia mampu menyusun kerangka kurikulum pendidikan tinggi dengan pendekatan OBE berdasarkan KKNI dan SN Dikti.

Dengan mengikuti acara pelatihan ini, diharapkan dosen Prodi PIAUD IAI Al Hikmah Tuban bisa memahami tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia atau KKNI, dalam melakukan penyusunan kurikulum yang lebih terarah dan terorganisir. Insha Allah kedepan dengan diterapkan kurikulum tersebut lulusan Prodi PIAUD IAI Al Hikmah Tuban lebih terarah, dan bisa memenuhi akan jawaban kebutuhan di sektor pendidikan dan stakeholder.

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.