Senin, 10 Juli 2023

Pengelola Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Lakukan Tes Wawancara Bagi Calon Mahasiswa Baru

 


Pengelola Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Lakukan Tes Wawancara Bagi Calon Mahasiswa Baru, dilaksanakan untuk mengukur calon mahasiswa Program Studi PIAUD FTIK untuk tahun akademik 2023/2024. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya dalam pelaksanaan kegiatan dimaksudkan sebagai analisis awal terkait calon pendidik di Program Studi PIAUD FTIK IAIN Palangka Raya.

Wawancara ini dilaksanakan oleh Bapak Muzakki M. Pd selaku ketua Kaprodi, Ibu Saudah M. Pd.I. selaku dosen di prodi PIAUD, dan beberapa pengelola prodi PIAUD yang lainnya. Terdapat 52 mahasiwa Program Studi PIAUD pada tahun dilaksanakannya wawancara ini. Beberapa pertanyaan yang di tanyakn kepada para mahasiswa baru, diantaranya; Alasan memilih fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan, target setelah memasuki duniah perkuliahan, pengalaman terkait kegiatan yang ada di prodi PIAUD sebagai contoh seminar, pelatihan, organisasi dan sosialisati terkait kemampuan menjadi seorang guru. 

Hasil wawancara juga mendapatkan fakta bahwa yang memilih PIAUD sebagai bukan pilihan pertama menyatakan akan fokus dan akan menyelesaikan perkuliahan dengan maksimal serta hingga usai. Itu termasuk dalam temuan yang positif agar mahasiswa PIAUD memiliki komitmen untuk menjadi calon pendidik guru PAUD yang professional.

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.