Sabtu, 23 Desember 2023

Kuliah Umum dengan Tema: "Baby Spa: Membangun Peluang Usaha Bagi Calon Pendidik dan Guru PAUD"

 Sabtu (23/12/2023) Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Jurusan Tarbiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya kembali mengadakan Kuliah Umum untuk para mahasiswa/i yang ada di seluruh Indonesia. 


Kali ini kuliah umum dengan tema yang berbeda, yaitu kuliah umum yang bertemakan "Baby Spa: Membangun Peluang Usaha Bagi Calon Pendidik dan Guru PAUD". Kuliah umum yang mengangkat tema tersebut merupakan implementasi dari mata kuliah Edupreneur yang diampu oleh Dosen Ibu Aghnaita, M.Pd pada perkuliahan di semester V. 

Adapun rangkaian acara kegiatan kuliah umum tersebut dimulai dari Pembukaan, Sambutan, Materi Kuliah Umum, Praktek, Q & A , dan foto dokumentasi bersama semua peserta dan narasumber. Dimulai dari Pembukaan Sambutan sambutan, yang mana sambutan pertama dimulai oleh Ketua Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini yaitu Bapak Muzakki, M.Pd serta sambutan selanjutnya sekaligus membuka Kuliah Umum tersebut yaitu oleh Ibu Aghnaita, M.Pd



Adapun rangkaian kegiatan selanjutnya yang dilanjutkan dengan Materi Kuliah Umum oleh Narasumber Ibu Ria Astuti, M.Pd dan beliau merupakan Dosen PIAUD IAIN Madura sekaligus pengusaha dibidang PAUD seperti adanya tempat Baby Spa yang diberikan oleh beliau materi pada hari ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Online yaitu melalui Zoom yang mana diikuti oleh peserta dari berbagai instansi di seluruh Indonesia. 


Kegiatan tersebut dimoderatori oleh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini semester V yaitu Arda Sulis Mutiara. Dan terlihat dari rangkaian kegiatan para peserta antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut serta bersemangat, karena selain penyampaian materi oleh narasumber mereka juga melakukan praktik langsung bagaimana cara-cara dan trik dalam melakukan Pijat / Baby Spa pada anak usia dini. Semoga dengan adanya kegiatan Kuliah Umum pada hari ini menarik minat bakat para mahasiswa terutama calon pendidik serta guru PAUD dalam membuka bidang usaha, karena pada dasarnya lulus PIAUD tidak hanya dapat mengajar/mendidik saja, melainkan lulus PIAUD juga bisa membuka usaha dibidang lain, seperti yang dilakukan oleh Narasumber yaitu pada Bidang Baby Spa. 


Sampai jumpa di kuliah umum selanjutnya...





0 komentar:

Posting Komentar