Rabu, 31 Agustus 2022

DOSEN PROGRAM STUDI PIAUD HADIRI RAPAT EVALUASI DAN PERSIAPAN PERKULIAHAN SEMESTER GANJIL TA. 2022/2023


Rabu (31/08), Sehubungan dengan akan dimulainya perkuliahan semester ganjil Tahun Akademik 2022/2023, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya mengadakan rapat evaluasi perkuliahan semester genap TA. 2021/2022 dan persiapan perkuliahan semester ganjil TA. 2022/2023. Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh dosen di lingkungan FTIK IAIN Palangka Raya, tidak terkecuali dosen Program Studi PIAUD. Rapat dilaksanakan melalui Zoom Cloud Meeting pada pukul 09.00 WIB s.d 10.30 WIB.

Dalam sambutannya, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd. selaku Dekan FTIK IAIN Palangka Raya menghimbau agar setiap dosen dapat melakukan pembelajaran sesuai dengan kalender akademik, termasuk pelaksanaan UTS dan UAS. Dosen diharapkan juga dapat mengembangkan perencanaan pembelajaran dengan memperhatikan muatan materi yang terintegrasi dengan nilai-nilai keislaman serta pengayaan materi. Termasuk saat Dosen berhalangan hadir, diharapkan dapat mengkomunikasikan hal tersebut dengan pihak prodi serta adanya asistensi mengajar. Beliau juga menegaskan, Dosen FTIK IAN Palangka Raya harus memperhatikan daya saing perguruan tinggi. Pada rapat evaluasi dan persiapan perkuliahan kali ini, setiap Ketua/Sekretaris Program Studi juga menyampaikan hasil laporan perkuliahan pada masing-masing program studinya. 


Rahmad, M.Pd. sebagai Ketua Penjaminan Mutu dalam laporan monitoring dan evaluasi perkuliahan semester genap TA. 2021/2022 menyampaikan bahwa ada beberapa temuan dari hasil monev 8 Prodi. Di antaranya terkait RPS yang seharusnya lebih detail sesuai dengan tagihan akreditasi serta dapat mengintegrasikan penelitian dan pengabdian dosen dalam muatan materi RPS. Temuan lainnya adalah integrasi nilai-nilai keislaman dalam RPS, mencamtumkan kriteria minimal ketuntasan belajar, validasi RPS oleh tim ahli, serta adanya peninjauan RPS secara berkala.

Kemudian Dr. Nurul Wahdah, M.Pd selaku Wakil Dekan 1 FTIK IAIN Palangka Raya juga menegaskan perlunya integrasi penelitian dan pengabdian pada mata kuliah. Beliau mengungkapkan bahwa pada tahun depan akan direncanakan peninjauan RPS setiap mata kuliah serta upaya untuk melakukan pelaporan perkuliahan melalui BKD secara online. Terakhir beliau menghimbau setiap dosen dapat mengoptimalkan penggunaan website IAIN Palangka Raya.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar