Senin, 05 Juni 2023

Sosialisasi Alat Permainan "Spinning Sebumbun" di TK Al-Firdaus Palangka Raya

 Selasa, (6/06/2023), Sosialisasi alat permainan "Spinning Sebumbun" di TK Al-Firdaus Palangka Raya yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini. Kegiatan ini termasuk pengabdian masyarakat kepada TK Al-Firdaus. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan permainan "Spinning Sebumbun" untuk anak usia dini. Spinning sebumbun, spin dalam bahasa inggris adalah putaran sedangkan ing adalah kata tambahan yang artinya kejadian yang sedang terjadi, sehingga arti dari kata spinning adalah putaran yang sedang terjadi, maksud dari putaran disini ialah suatu media papan putar yang terdapat pada spinning sebumbun. Sebumbun adalah permainan anak tradisonal khas kalimantan tengah yaitu dengan menyembunyikan sesuatu bisa kayu, ranting atau batu didasar sungai, permainan sebumbun bisa digunakan pada saat pembelajaran.

Kegiatan ini pada pukul 08.00 WIB sampai selesai, yang bertempat di jalan Widuri II No.3. Kegiatan berjalan dengan lancar.  





Kegiatan sosialisasi tersebut  sekaligus penyerahan alat permainan Spinning sebumbun kepada sekolah TK Al firdaus Palangka raya.






0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.