Minggu, 21 Juli 2024

Pengantaran Mahasiswa PIAUD MBKM Asistensi Mengajar di PAUD IT Al Ghazali Modern School Palangka Raya

 (Senin, 22 Juli 2024) Dalam rangka program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), IAIN Palangka Raya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan melalui Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dengan mengirimkan mahasiswa yang beranggotakan Devi Oktavia, Ervina & Nor Ma'rifah untuk membantu proses belajar mengajar/asistensi mengajar di PAUD IT Al-Ghazali Modern School Palangka Raya.

Kegiatan mahasiswa PIAUD IAIN Palangka Raya ini merupakan wujud nyata dari komitmen IAIN Palangka Raya dalam mendukung program MBKM yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Melalui program ini pula, mahasiswa PIAUD dapat menerapkan ilmu dan pengetahuan yang mereka peroleh di bangku kuliah secara langsung di lapangan. Mahasiswa PIAUD diantar langsung oleh Ketua Prodi PIAUD IAIN Palangka Raya yaitu Bapak Muzakki, M.Pd. beserta Dosen Pembimbing pada saat melaksanakan Asistensi Mengajar yaitu Ibu Neela Afifah, S.Pd.I.,M.Pd.




Lebih lanjut, Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di PAUD IT Al-Ghazali Modern School. Dengan bantuan dari mahasiswa PIAUD juga diharapkan proses belajar mengajar di PAUD IT Al-Ghazali Modern School dapat menjadi lebih efektif dan efisien.


Mahasiswa PIAUD yang ditugaskan untuk membantu proses belajar mengajar di PAUD IT Al-Ghazali Modern School akan mengikuti berbagai kegiatan, misalnya seperti:

* Membantu guru dalam menyiapkan bahan ajar

* Melaksanakan pembelajaran di kelas

* Membimbing anak-anak dalam belajar

* Melakukan evaluasi pembelajaran, dan lain-lainnya.


Kepala PAUD IT Al-Ghazali Modern School yaitu Ustadzah Sunarni, S.Pd. menyambut baik program MBKM ini. “Kami sangat senang dengan program ini karena dapat membantu kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah kami,” ujarnya. Dengan adanya program ini diharapkan dapat terus berlanjut ke depannya.



0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.