Rabu, 06 Oktober 2021

DOSEN PIAUD IKUTI KEGIATAN PENYAMAAN PERSEPSI DOSEN BIMBINGAN TEKNIS PENULISAN TUGAS AKHIR DAN ARTIKEL JURNAL MAHASISWA

  

Rabu (06/10), diketuai langsung oleh Sekretaris Jurusan, Setria Utama Rizal, M.Pd. beberapa dosen di lingkungan Jurusan Tarbiyah FTIK IAIN Palangka Raya ikuti kegiatan penyamaan persepsi dosen bimbingan teknis penulisan tugas akhir dan artikel jurnal mahasiswa. Tak terkecuali dosen PIAUD seperti Sri Hidayati, MA, Ali Iskandar Zulkarnain, M.Pd., Muzakki, M.Pd., Saudah, M.Pd.I., dan Aghnaita, M.Pd. Kegiatan ini berlangsung secara virtual melalui google meet pada pukul 13.00 WIB sampai selesai. 

Membuka sekaligus memberi sambutan kegiatan oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd. Beliau menyampaikan, kegiatan bimtek ini menindaklanjuti pentingnya penulisan tugas akhir dalam bentuk artikel jurnal. Tidak hanya untuk memenuhi persyaratan mahasiswa yang akan melakukan wisuda, namun sebagai bentuk peningkatan mutu luaran mahasiswa. Hal ini tidak lain untuk menjawab tantangan akreditasi 9 kriteria yang memerlukan persiapan yang sangat matang, ungkap beliau.

 

Bimtek ini akan dilaksanakan selama 6 pekan dan dilakukan bimbingan secara intens. Mulai dari pengenalan ruang lingkup jurnal, cara mendaftar akun, tahapan submit, hingga kualitas artikel. Mahasiswa yang menjadi sasaran pada bimtek kali ini adalah mahasiswa Jurusan Tarbiyah yang telah melaksanakan seminar proposal dan sedang menyelesaikan tugas akhir. Melibatkan 23 Dosen Pembimbing, harapannya mahasiswa dapat mempublikasikan artikel ilmiah pada berbagai jurnal bereputasi secara nasional bahkan internasional (AG).

0 komentar:

Posting Komentar