Sabtu, 02 Oktober 2021

KOLABORASI DOSEN DAN MAHASISWA PIAUD IKUT BERPARTISIPASI DALAM CALL FOR BOOK CHAPTER AND PRESENTATION 2021

 


Sabtu (02/10) Kolaborasi Dosen Dan Mahasiswa PIAUD Ikut Berpartisipasi Dalam Call For Book Chapter And Presentation 2021 yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Kolaborasi dosen atas nama Aghnaita, M.Pd dan mahasiswa PIAUD atas nama Norhikmah dan Dwi Puspita.

Kolaborasi Dosen dan Mahasiswa PIAUD melakukan penelitian dengan metode kajian pustaka (library research) tentang Paradigma Matthew Lipman dalam Philosophy For Children (P4C). Acara ini diselenggarakan pada Agustus sampai Oktober 2021. Presentasi pemaparan tentang Philosophy For Children (P4C) dilaksanakan melalui zoom meeting pada acara 32 jam Diklat PIAUD. Pemaparan hasil penelitian dilakukan oleh mahasiswa PIAUD Norhikmah dan Dwi Puspita didampingi lansung oleh Dosen PIAUD Aghnaita, M.Pd








Philosophy For Children (P4C) membahas tentang Matthew Lipman memprakarsai filsafat untuk anak-anak bermula dari keprihatinan terhadap situasi pendidikan saat itu dikarenakan kurangnya kemampuan berpikir kritis dan logika informal yang seharusnya sangat membantu untuk mencapai kehidupan yang baik di masyarakat. Filsafat untuk anak ini sendiri adalah kurikulum filsafat yang diberikan pada anak usia 3-16 tahun yang bertujuan untuk memperkenalkan anak tentang berpikir kritis dengan memberikan pengalaman. P4C dirancang sebagai cerita bertema filosofi untuk merangsang adanya sebuah diskusi. Diskusi menjadi cara yang terbaik untuk melatih anak dalam hal berpikir kritis. (NH)

0 Comments:

Posting Komentar