Kamis, 07 Oktober 2021

MEMBANGGAKAN, MAHASISWA PRODI PIAUD RAIH JUARA I LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL

Kamis (08/10), mahasiswa PIAUD kembali menorehkan prestasi dalam ajang nasional. Dibimbing langsung oleh Sekretaris Prodi PIAUD: Saudah, M.Pd.I., tim yang terdiri dari Norhikmah, Nahdiyatul Fitriani Rizky, dan Dwi Puspita berhasil meraih Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dengan nilai akhir 290. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini Seluruh Indonesia (IKMAPISI) ini merupakan rangkaian acara Kongres IKMAPISI di Tahun 2021. Bertempat di Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri, Bojonegoro mengusung tema "Merdeka Belajar pada Anak Usia Dini di Era Pendidikan 4.0". Kongres di tahun ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting. Juga turut berpartisipasi mahasiswa PIAUD dari berbagai kampus di Indonesia.

Penilaian pemenang pada lomba LKTI dilakukan melalui proses yang cukup ketat, diawali dengan tahap seleksi abstrak. Mengangkat judul "Inovasi Strategi Pembelajaran untuk Memfasilitasi Merdeka Belajar pada Anak Usia Dini di Masa Pandemi", Norhikmah, dkk dengan mulus masuk di 15 besar dan mendapat kesempatan untuk mempresentasikan papernya. Berbicara tentang destinasi imajinasi serta media pembelajaran berbasis kearifan lokal bagi anak usia dini, mahasiswa PIAUD ini berhasil menyuguhkan distingsi penelitian yang unik di dalam paper mereka.


Di babak final yang ditetapkan 5 tim terbaik, mahasiswa PIAUD mampu mengungguli Tim lain dan berhasil lolos dengan nilai sementara 271 pada posisi pertama. Dengan gaya presentasi serta semangat yang luar biasa, Norhikmah, dkk mendapat pujian dari dewan juri di babak kali ini. Pada sesi pengumuman pemenang, mereka tidak bisa menutupi kebahagiaan akan pencapaian prestasi yang membanggakan tersebut. Dari penyelenggara, mereka juga berhak mendapatkan sertifikat kejuaraan, trophy, uang pembinaan serta hadiah tambahan dari dewan juri berupa publikasi naskah artikel di jurnal Obsesi (Sinta 2) secara gratis.

Tak lupa juga mereka mengungkapkan kebahagiaan ini kepada keluarga besar Prodi PIAUD IAIN Palangka Raya. "Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Pembimbing, seluruh Dosen, dan teman-teman. Kegiatan ini akan menjadi pengalaman berharga bagi kami dan semoga bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa PIAUD lainnya", ungkap mereka (AG).

1 komentar:

  1. Luar biasa, semoga menjadi motivasi bagi teman2 yg lainnya

    BalasHapus