Sabtu, 05 Juni 2021

KETUA HMPS PIAUD MENJADI NARASUMBER DALAM WEBINAR ORGANISASI MAHASISWA FTIK IAIN PALANGKA RAYA

 

Sabtu (05/06), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah FTIK IAIN Palangka Raya mengadakan Webinar Peran Organisasi Mahasiswa pada pukul 13.00 WIB sampai selesai. Dengan mengangkat tema “Peran Penting Organisasi untuk Menambah Wawasan Ilmu Pengetahuan dalam Lingkup Ormawa Tarbiyah”, webinar dilaksanakan secara online melalui Zoom Meetings

Sebagai Keynote Speaker, langsung disampaikan oleh Ketua HMJ Tarbiyah yakni Nur Novia Setiana dari Prodi PAI. Namun juga ada 4 Narasumber lainnya dari masing-masing HMPS di lingkungan Jurusan Tarbiyah FTIK IAIN Palangka Raya. Satrianur (Ketua HMPS PAI), Alfani Tazkia Nur Rizki (Ketua HMPS MPI), Eva Selvia (Ketua HMPS PGMI), dan tak ketinggalan Norhikmah (Ketua HMPS PIAUD). Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa baru Angkatan 2021 guna menambah wawasan tentang keorganisasian dari setiap HMPS. Tak hanya itu, masing-masing Narasumber juga menyampaikan setiap program kerjanya.


Ada pesan dan motivasi menarik yang disampaikan Norhikmah dalam kesempatan ini, "Ketika kalian duduk dibangku perkuliahan, kalian akan mendapatkan hampir 80% teori namun hal itu tidak sama dengan fakta yang ditemukan di lapangan. Organisasi bukan hanya menambah relasi, teman, melatih public speaking tapi juga menjadikan dirimu berharga. Dirimu yang mampu mengubah dan melangkah ke depan, satu langkah darimu itu menjadi penentumu ke depan. Beranilah untuk mencoba dan mencari pengalaman". Dalam presentasinya, dia juga mensosialisasikan berbagai kegiatan yang telah dirancang dan tak kalah penting juga mempromosikan Prodi PIAUD. "Ketika teori mengatakan bahwa anak yang aktif itu seperti ini loh, bagaimana kita tahu? Di HMPS PIAUD inilah nantinya dapat memfasilitasi kalian dengan kegiatan-kegiatan yang bisa langsung bermain dan bercengkrama bersama anak-anak. Bukan hanya itu HMPS PIAUD juga dinaungi oleh IKMAPISI (Ikatan Mahasiswa PIAUD Se-Indonesia), dimana kalian mampu bertukar pikiran bersama teman-teman yang ada di luar Kalimantan”, ungkapnya.


Webinar dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang dimoderatori oleh Nissa Arum Noviana (Koor. Divisi Akademik). Diakhir acara, Nissa memberikan closing statement, “Saya mengutip pernyataan dari Ka Norhikmah, bahwasanya yang mampu mengubah hidupmu adalah dirimu bukan orang lain. Kamu yang tahu kemampuanmu, kamu yang menentukan akan jadi apa kamu nantinya, semua orang merupakan dukungan. Ketika ada orang yang merendahkan kamu maka buktikanlah dengan kemampuanmu” (NH).

 

0 komentar:

Posting Komentar