Senin, 13 Desember 2021

Dosen Prodi PIAUD Hadiri Sosialisasi Renstra dan Pedoman Penelitian - Pengabdian Kepada Masyarakat oleh FTIK - LP2M IAIN Palangka Raya

Palangka Raya - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Palangka Raya mengadakan kegiatan  sosialisasi Renstra Penelitian dan Pengabdian Kepada seluruh dosen dan unsur pimpinan di IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom pada hari Selasa, 14 Desember 2021.

Peserta Sosialisasi Mengikuti Kegiatan Lewat ZOOM

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan dan Direktur Pascasarjana, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, Ketua lembaga, kepala unit, seluruh dosen dan perwakilan mahasiswa di lingkungan IAIN Palangka Raya. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu agar seluruh dosen dan unsur pimpinan memahami target-target dan arah perencanaaan Penelitian dan PKM di IAIN Palangka Raya dalam rentang waktu  5 tahun ke depan.

Selain tujuan tersebut, kegiatan sosialisasi ini juga memberikan pengarahan terkait langkah strategis penelitian dan pengabdian yang akan dilakukan oleh LP2M IAIN Palangka Raya agar dapat sampai pada tujuan akhir yang berepedoman pada visi dan Misi, serta rencana jangka jangka pendek, jangka menengah dan rencana jangka panjang  IAIN Palangka Raya.

Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Hamdanah, M.Ag. WR 1 menyampaikan dalam sambutannya bahwa sosialisasi ini penting dilakukan mengatakan untuk memahamkan para pihak terakit tentang segala informasi terkini yang ada dalam rencana strategis penelitian dan pengabdian selama lima tahun ke depan. Impelementasi rencana startegis ini itu nantinya akan dilaksanakan oleh seluruh Unit Pengelola Program Studi, Prodi, serta lembaga yang ada di IAIN Palangka Raya dengan maksud untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas  penelitian dan PKM para dosen dan/atau mahasiswa IAIN Palangka Raya. 

Tanggapan dari Peserta Sosialisasi

WR 1 berpesan bahwa Renstra Penelitian LP2M tidak hanya ditujukan untuk penyelenggaraan penelitian dan pengabdian para dosen kepada masyarakat namun juga berguna untuk akreditasi sehingga para dosen dapat terus meningkatkan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat. 

"Saya mendorong kepada Dekan, Ketua prodi, Kepala UPT, dan seluruh dosen-dosen untuk bersama-sama meningkatkan persentasi partisipasi dosen dalam kegiatan penelitian, pengabdian, dan publikasi.”

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dengan penyampaian dari beberapa Narasumber . Paparan materi pertama yaitu renstra penelitian yang disampaikan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Ajahari M.Pd., dan dilanjutkan dengan paparan renstra pengabdian kepada masyarakat oleh Kepala Pusat Pengabdian, Abdul Khair, M.Pd., hingga pada sesi akhir kegiatan, yakni agenda tanya jawab.


0 komentar:

Posting Komentar