Rabu, 09 Agustus 2023

Sosialisasi Pedoman Pengembangan Kurikulum dan Pedoman MBKM oleh WR 1 dan LPM

 


Salah satu upaya Prodi PIAUD FTIK IAIN Palangka Raya dalam menjaga mutu lulusan agar memiliki daya saing dan relevan dengan kebutuhan masyarakat dunia kerja adalah dengan peninjauan dan perbaikan kurikulum secara berkala. Pada bulan Agustus 2023, Prodi PIAUD yang diwakili oleh ketua Program Studi (Sulistyowati, M.Pd.I.) dan ketua Gugus Penjamin Mutu Prodi (Istiyati Mahmudah, M.Pd.) menghadiri sosialisasi Pedoman Pengembangan Kurikulum dan Pedoman MBKM pada hari Rabu, 9 Agustus 2023 lalu.

"Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Ibu Dr. Nurul Wahdah, M.Pd.. Ketua LPM, Dr. Muhammad Nasir, M.Pd. juga memberikan sambutan dan pengantar dalam acara sosialisasi ini. Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini meliputi Penjelasan terkait MBKM dan mekanisme penyusunan kurikulum menurut pedoman IAIN Palangka Raya. Materi Penjelasan Kurikulum  Pengembangan Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka disampaikan langsung oleh WR 1 dan Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu LPM IAIN Palangka Raya."

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga menyambut baik upaya LPM dalam melaksanakan sosialisasi sejumlah pedoman terkait penjaminan mutu, termasuk di dalamnya pedoman pengembangan kurikulum dan pedoman pelaksanaan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Prodi PIAUD akan mengagendakan perubahan kurikulum kurikulum Merdeka. Seluruh Tim di Prodi telah menyusun RPS berbasis OBE untuk menjawab tuntutan zaman.  Ketua LPM mengharapkan segenap TIM Pengembangan Kurikulum program studi memiliki persepsi yang sama dalam pengembangan kurikulum pada masing-masing program studi. 

0 komentar:

Posting Komentar