Sabtu, 05 November 2022

Pengabdian Kegiatan Menjahit untuk Perkembangan Motorik Anak di TK Islam Yasalmuna Palangka Raya

(Sabtu, 5 November 2022) Pengabdian dosen dan mahasiswa Program Studi PIAUD FTIK IAIN Palangka Raya di TK Islam Yasalmuna Palangka Raya dengan melaksanakan kegiatan menjahit sebagai stimulasi perkembangan motorik halus anak usia dini. Pengabdian tersebut memperkenalkan media pembelajaran menjahit bagi anak usia dini di TK Islam Yasalmuna Palangka Raya. 

Adapun yang melaksanakan pengabdian dosen dan mahasiswa tersebut yaitu Annisa Rahmasari dan Arda Sulis Mutiara dengan mata kuliah Pengembangan Fisik Motorik yang ampu oleh Ibu Aghnaita, M.Pd. Mahasiswa Program Studi PIAUD mendemosntrasikan media pembelajaran kepada anak sebagai upaya agar anak dapat membuat memainkan Alat Permain Edukatif dari kegiatan menjahit. Media pembelajaran menjahit juga memliki warna cerah dan berbentuk baju serta sepatu agar menarik perhatian peserta didik untuk menggunakannya.

Salah satu perkembangan yang penting dalam tahap usia dini ialah Perkembangan fisik motorik anak. Dimana peran guru dan juga orang tua sangat dibutuhkan untuk bekerjasama dalam upaya mengembangkan motorik tersebut. Permainan yang dapat dijadikan stimulus dalam melatih motorik anak salah satunya adalah permainan atau kegiatan menjelujur (menjahit). 

Dokumentasi Video Pengabdian




0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.