Selasa, 20 September 2022

Prodi PIAUD Mengadakan Orientasi Mahasiswa Peserta Microteaching

Palangka Raya, 20 September 2022, Prodi PIAUD FTIK IAIN Palangka Raya menggelar Orientasi mahasiswa peserta microteaching pada hari ini, Rabu 20 September 2022. Orientasi dilaskanakan secara online ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa angkatan 2021 yang akan mengikuti kegiatan microteaching. Microteaching merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa Prodi PIAUD FTIK IAIN Palangka Raya. Dalam mata kuliah ini, mahasiswa akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan mengajar yang efektif. Microteaching dilakukan dengan cara mahasiswa mengajar di depan teman sekelasnya dengan durasi yang singkat, kemudian mendapatkan masukan dari dosen dan teman sekelasnya.

Rapat persiapan microteaching ini bertujuan untuk membahas berbagai hal terkait pelaksanaan microteaching, seperti jadwal, materi, dan teknis pelaksanaan. Dalam rapat ini, panitia microteaching memberikan arahan kepada mahasiswa tentang bagaimana mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti microteaching.


Mahasiswa tampak antusias mengikuti rapat ini. Mereka banyak bertanya kepada panitiatentang hal-hal yang belum mereka pahami. panitia dengan sabar menjawab semua pertanyaan mahasiswa. Ketua Prodi PIAUD FTIK IAIN Palangka Raya, Saudah, M.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan bahwa microteaching merupakan kegiatan yang sangat penting bagi mahasiswa calon guru. Melalui microteaching, mahasiswa dapat belajar bagaimana mengajar dengan efektif dan efisien.  "Microteaching merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas calon guru. Dengan microteaching, mahasiswa dapat belajar bagaimana mengajar dengan baik dan benar. Saya harap semua mahasiswa dapat mengikuti microteaching dengan sebaik-baiknya," ujar saudah.

Rapat persiapan microteaching ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan kesepakatan bersama tentang berbagai hal terkait pelaksanaan microteaching. Diharapkan dengan persiapan yang matang, microteaching dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa.

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.