Senin, 24 Oktober 2022

Dosen PGM mengikuti Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI)

 Palangka Raya, 5 Juni 2023 - Lima orang dosen Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) FTIK IAIN Palangka Raya mengikuti kegiatan pelatihan Pekerti yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA) sedang mengikuti pelatihan pekerti yang diadakan secara daring oleh UNESA. Pelatihan Pekerti ini berlangsung dari tanggal 12 Oktober hingga 24 Oktober 2022, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman dosen terkait teori serta praktik pembelajaran. Dalam pelatihan yang diadakan secara online ini, tiga dosen prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang berpartisipasi adalah Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd., Ali Iskandar Zulkarnain, M.Pd., dan Saudah, M.Pd.I. dosen yang menjadi peserta kegitan PEKERTI merupakan dosen pada Prodi PIAUD FTIK IAIN Palangka Raya. 


Pelatihan pekerti ini dirancang untuk membekali dosen dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk membimbing dan memberikan contoh yang baik kepada peserta dalam hal teori belajar dan pembelajaran, media dan sumber belajar, pengembangan RPS. Selama pelatihan, para peserta mendiskusikan berbagai topik terkait teori belajar, sumber belajar, desain pembelajaran dan inovasi pembelajaran. Adapun yang menjadi narasumber dalam pelatihan ini diantaranya adalah Prof. Dr. Bambang Yulianto, Dr. Syamsul Sodiq, M.Pd, Dr. Miftakhul Jannah, M.Si., Psikolog, Dr. Andi Kustanto, M.Pd., Rooselyna Ekawati, M.Sc., Ph.D., Dr. Wiwik Sri Utami, M.Si., Dr. Muji Sri Prastiwi, M.Pd., Dr. Yoyok Yermiandhoko, M.Pd., Prof. Dr. Mustaji, Dr Sifak Indana, M.Pd., Dr. ANas Ahmadi, M.Pd., Prof. Dr. Suparji, M.Pd., Prof.Dr. Kisyani, M.Hum..

Pelatihan pekerti ini merupakan salah satu upaya FTIK dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran dosen di lingkungan kampus. Diharapkan bahwa dengan meningkatnya pemahaman dan keterampilan dosen dalam hal eakademik, mereka dapat memberikan dampak positif yang lebih besar pada mahasiswa dan masyarakat luas. Universitas Negeri Surabaya akan terus melaksanakan pelatihan serupa dan berbagai kegiatan pengembangan profesional lainnya untuk memastikan bahwa staf pengajar mereka tetap berkualitas dan mampu memenuhi tuntutan pendidikan yang berkembang pesat saat ini




0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.