Minggu, 30 Oktober 2022

SEMINAR NASIONAL MERDEKA BELAJAR FTIK IAIN PALANGKA RAYA

 Senin (31/10/2022) Seminar Nasional Merdeka Belajar FTIK IAIN Palangka Raya. Kegiatan seminar tersebut dihadiri oleh berbagai Narasumber yang luar biasa dalam bidangnya masing-masing. Pertama, sambutan sekaligus pembukaan yang dibuka langsung oleh Dekan FTIK IAIN Palangka Raya yaitu Ibu Hj. Rodhatul Jennah, M. Pd. Selanjutnya pembacaan Doa oleh Bapak Syahmidi, S. Th. I., M. Pd. I. Dan pada acara tersebut juga hadir Wakil Dekan III FTIK IAIN Palangka Raya yaitu Ibu Asmawati, M. Pd. Kegiatan seminar Nasional tersebut dimoderatori oleh Ibu Dr. Jasiah, M. Pd. dan Pada acara tersebut Pemberian Materi diberikan oleh Narasumber yang sangat luar biasa yaitu:


Materi 1 

Judul materi: "Kurikulum Pendidikan di Era Merdeka Belajar" oleh Bapak Dr. H. Fauzan, M. A. (Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)


Materi 2 

Judul materi: "Penguatan Literasi sebagai Bagian dari Kebijakan Merdeka Belajar" oleh Bapak Dr. H. Mazrur, M. Pd. (Dosen IAIN Palangka Raya)


Materi 3

Judul materi: "Pendidikan Kesehatan di Era Merdeka Belajar" oleh Ibu Yulistra Ivo Azhar (Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng)


Materi 4

Judul materi: "Penjaminan Mutu Pendidikan di Era Merdeka Belajar" oleh (Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya)


Materi 5

Judul materi: "Peran Guru dalam Pembelajaran dengan Konsep Era Merdeka Belajar" oleh (Kemenag Kota Palangka Raya)


Kegiatan seminar Nasional tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti oleh para peserta dengan semangat. Peserta merupakan Guru-guru penggerak di lingkungan Kota Palangka Raya dan Mahasiswa FTIK IAIN Palangka Raya. Selain itu, Mahasiswi PIAUD IAIN Palangka Raya juga turut berhadir dalam acara tersebut dan diikuti oleh Mahasiswi PIAUD Semester 3 yaitu Arda Sulis Mutiara, Annisa Rahmasari, Devi Oktavia, Ervina, Nor Ma'rifah, dan Isnawati. Dan juga Mahasiswi PIAUD IAIN Palangka Raya yaitu Ervina ikut berpartisipasi sebagai petugas paduan suara dalam acara pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IAIN Palangka Raya dan Hyme Guru.









0 komentar:

Posting Komentar