Selasa, 28 November 2023

Mahasiswa PIAUD Jadi Presenter di The 1st International Conference of Early Childhood Education and Parenting (The 1st ICECEP)

Rabu, (29/11/2023) Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya menjadi Presenter di The 1st International Conference of Early Childhood Education and Parenting (The 1st ICECEP).

Pada acara tersebut mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya memaparkan hasil penelitian mereka pada ajang internasional yaitu menjadi presenter. Adapun mahasiswa tersebut ialah Devi Oktavia dan Ervina, yang merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini semester V.

Mereka berdua merupakan perwakilan kelompok dari 2 kelompok yang mengikuti acara internasional tersebut. Kelompok tersebut ialah dimulai dari Kelompok Devi Oktavia, Nor Ma'rifah, Ali Iskandar Zulkarnain, Muzakki (IAIN Palangkaraya) dengan judul artikel "Implementation of Character Education in Early Children Through Dance and Unity Values at RA Mawaddah". Dan kelompok selanjutnya ialah Kelompok Ervina, Annisa Rahmasari,Aghnaita, Saudah, Neela Afifah, Sri Hidayati (IAIN Palangkaraya) dengan judul artikel "The Existence of Dayak Language in Recognition of Number Symbols For Early Children".

Kegiatan tersebut pun dimulai dengan adanya pembukaan, lalu dilanjutkan dengan seminar oleh beberapa narasumber tingkat internasional yang berasal dari beberapa negara dan acara puncaknya yaitu mempresentasikan hasil penelitian masing-masing peserta. Kegiatan inipun dilaksanakan secara offline yaitu menggunakan zoom meeting, yang mana para peserta berasal dari beberapa instansi di seluruh Indonesia, salah satunya Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut.












0 Comments:

Posting Komentar