Rabu, 29 November 2023

MAHASISWA PIAUD KOLABORASI KEGIATAN EDUPRENEUR DI RA AL-MUSLIMUN NURUL ISLAM PALANGKA RAYA

30 November 2023, Mahasiswa PIAUD semester V IAIN Palangka Raya melakukan pengabdian penerapan kegiatan eduprenuer di RA Al-Muslimun Nurul Islam Palangka Raya yaitu berupa Bazar. Dalam kegiatan bazar ini merupakan bentuk pengajaran kepada anak tentang eduprenuer yang ada di sekolah sekaligus sebagai bentuk kerja sama antara sekolah dan orang tua murid. Dalam kegiatan ini mahasiswa prodi PIAUD IAIN Palangkaraya yang beranggotakan Anida Rahmi, Ervina, Isnawati, dan Nor Ma’rifah turut ikut serta dalam melaksanakan kegiatan bazar tersebut. Kegiatan bazar di RA Al-Muslimun Nurul Islam ini merupakan kegiatan bazar pertama yang dilakukan oleh RA Al-Muslimun Nurul Islam.


Kegiatan ini dihadiri oleh pengawas RA dan juga ketua Yayasan RA AlMuslimun Nurul Islam. Acara bazar ini di buka setelah adanya peresmian yang dilakukan oleh pengawas RA, Ketua Yayasan dan Kepala sekolah RA Al-Muslimun Nurul Islam pada jam 8.00 WIB dengan memotong pita. Untuk stand Bazar sendiri berjumlah 4 dan semuanya berjualan aneka ragam makanan cemilan dan buah-buhanan dengan harga Rp. 1.000,00 untuk anak-anak.


Tujuan dan manfaat bazar yang diadakan di RA Al-Muslimun Nurul Islam ini selain untuk merayakan puncak tema dan peringatan hari guru akan tetapi sekaligus dapat memberikan pengetahuan kepada anak mengenai eduprenuer secara langsung.

 





0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.