Jumat, 19 Maret 2021

HMPS PIAUD ADAKAN PELATIHAN SISTEMATIKA PENULISAN MAKALAH BAGI MAHASISWA

 

Jum’at (19/03), ada berbagai cara pembelajaran yang biasanya dilakukan oleh Dosen bagi mahasiswa dalam memahami materi yang akan dibahas. Di antaranya seperti kegiatan diskusi serta penulisan makalah. Kedua hal ini bukanlah hal yang asing lagi bagi mahasiswa. Akan tetapi, tidak sedikit mahasiswa yang masih kualahan dan mengalami kesulitan dalam melakukan penulisan makalah.

Hal inilah yang mendorong Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini melakukan kegiatan pelatihan sistematika penulisan makalah. Pelatihan ini merupakan bentuk realisasi salah satu program kerja divisi Pengembangan Mahasiswa. Dengan menggunakan google meet, pelatihan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB sampai selesai. Meskipun pelatihan tersebut ditujukan bagi mahasiswa PIAUD Angkatan 2020, namun turut dihadiri oleh mahasiswa PIAUD angkatan 2019.

Pada kesempatan ini, selaku Pemateri disampaikan langsung oleh Ketua HMPS PIAUD yakni Norhikmah. Adapun moderator dipimpin oleh Dwi Puspita, Sekretaris I HMPS PIAUD. Diakhir kegiatan, Dwi Puspita menyampaikan satu kesimpulan pada pelatihan ini. “Tak bisa dipungkiri makalah merupakan salah satu tugas yang sering diberikan dosen kepada mahasiswanya. Dan alhamdulillah kita sudah melaksanakan pelatihan ini. Diharapkan kepada teman-teman apabila ada beberapa pertanyaan yang masih belum dipahami terkait pelatihan ini bisa sambil sharing di grup whatsApp”, tuturnya (NH).

0 Comments:

Posting Komentar