Jumat, 27 Oktober 2023

Pendampingan Kegiatan Kerja Bakti Anak-Anak TK Islam Aqidah Palangka Raya

Annisa R, Arda SM
Tim Penulis

Palangka Raya, Jum'at (27/10/2023) - Mahasiswa PLP 1 melakukan pendampingan kepada anak-anak TK Islam Aqidah dalam kegiatan kerja bakti bersama dengan guru-guru TK Islam Aqidah lainnya. Kegiatan kerja bakti merupakan kegiatan yang dilakukan sesuai dengan arahan dari Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya.

Kegiatan kerja bakti dilakukan oleh setiap anak mulai dari tingkat Kelompok Belajar, TK A, sampai TK B. Anak-anak diarahkan langsung oleh guru untuk membersihkan seluruh area lapangan hingga taman bermain. Pembersihan tersebut termasuk membuang sampah yang tercecer di area tersebut, mencabut rumput, dan memindahkan tanah yang menumpuk di area lapangan.

Kegiatan kerja bakti dilakukan mulai dari jam 07:00-08:00 WIB. Setelah kegiatan kerja bakti selesai dilaksanakan, anak-anak kemudian diarahkan untuk memasuki kelasnya masing-masing untuk melaksanakan pembelajaran seperti biasanya.

Dalam hal ini, mahasiswa PLP melakukan pendampingan kepada anak-anak kelompok belajar dengan pengawasan guru kelas. Mengajak anak-anak untuk bersama-sama mencabuti rumput, membantu ibu guru menyerok tanah dan memindahkan ke tempat yang ibu guru sediakan serta menyuruh anak-anak membuang rumput yang telah dicabut ke tempat sampah.

Anak Membuang Rumput Ke Tempat Sampah

Anak Membuang Rumput Pada Tempat Sampah

Foto Mahasiswa PLP Mendampingi Kerja Bakti

Pendampingan Terhadap Anak

Foto Mahasiswa, Guru Kelas, dan Anak dalam Kegiatan

0 komentar:

Posting Komentar