Rabu, 11 Oktober 2023

Pengantaran Mahasiswa PLP 1 di TK Islam Aqidah Palangka Raya

Annisa R, Arda SM
Tim Penulis

Palangka Raya, Rabu, (11/10/2023) - Mahasiswa PIAUD IAIN Palangka Raya semester V (lima) mengadakan kegiatan pengantaran Praktik Lapangan Prasekolah (PLP) 1 didampingi Ibu Saudah, M.Pd.I  selaku dosen pembimbing PLP 1 kepada TK Aqidah Palangka Raya yang diterima langsung oleh kepala sekolah TK ibu Yuni dan kepala sekolah KB ibu Dian, Rabu (11/10). 

Sebanyak 4 orang mahasiswa akan melaksanakan program akademik berupa PLP 1 di Kelompok Belajar Aqidah selama kurang lebih 1,5 bulan. Keempat mahasiswa tersebut yaitu: Annisa Rahmasari, Arda Sulis Mutiara, Devi Oktavia, dan Indah Koswara. Kegiatan PLP merupakan salah satu kegiatan bagi mahasiswa calon pendidik untuk benar-benar mempersiapkan diri sebelum merasakan secara langsung menjadi seorang pendidik.

Ibu Yuni dan ibu Dian selaku kepala sekolah TK KB Aqidah menyambut serta menerima mahasiswa melakukan PLP di sana dengan baik. Ibu Saudah, M.Pd.I selaku dosen pembimbing memberikan ucapan terimakasih kepada kepala sekolah TK Aqidah yang telah bersedia menerima dan membimbing mahasiswa PLP 1 IAIN Palangka Raya dan berpesan agar para mahasiswa bersungguh-sungguh menjalankan tugas sebagai mahasiswa PLP.

Kegiatan ini selain dilakukannya penyerahan mahasiswa juga dilakukannya pula kegiatan penyerahan blangko. Setelahnya mahasiswa melakukan observasi singkat ke Kelompok Bermain yang dituju dengan didampingi oleh kepala sekolah TK KB dan diarahkan untuk melakukan perkenalan dengan guru kelas serta anak-anak KB Aqidah Palangka Raya.

Diakhir mahasiswa peserta PLP 1 menerima penjelasan dan Jadwal kegiatan belajar-mengajar di KB oleh guru KB yaitu ibu Ishartini dan ibu Norati.


Foto Dokumentasi Pengantaran Mahasiswa PLP 1

Foto Dokumentasi Penyerahan Blangko Kepada Sekolah

Foto Dokumentasi Pelaksanaan Observasi di KB




0 komentar:

Posting Komentar