Rabu, 20 Desember 2023

Pelatihan Merancang Profil Lulusan, Capaian Pembelajaran, BOK, dan Bahan Kajian PIAUD

Palangka Raya, 21 Desember 2023, Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini (PAUD) dan memperkuat kompetensi pendidik PIAUD, Asosiasi PPIAUD mengadakan pelatihan Merancang Profil Lulusan, Capaian Pembelajaran, BOK, dan Bahan Kajian PIAUD. Kegiatan ini dilaksanakan dihadiri oleh Ketua PPIAUD beserta jajaran pengurus pusat dan wilayah serta dosen-dosen yang tergabung dalam asosiasi PPIAUD.  

Pelatihan ini bertujuan untuk: Membangun kesepahaman tentang Profil Lulusan, capaian lulusan ideal BOK Prodi PIAUD dan Merumuskan bahan kajian yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan anak usia dini Meningkatkan kualitas pendidikan pada prodi PIAUD khususnya anggota PPIAUD.

 
Narasumber dalam Pelatihan ini adalah Prof. Dr. Sigit Purnama, M.Pd, seorang pakar di bidang PIAUD Sekaligus Ketua Badang Pengawas PPIAUD dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. Nurhamzah, M.Pd, seorang pakar di bidang PIAUD sekaligus ketua PPIAUD dari IAIN Pontianak, Dr. Maulidiya Ulfah, M.Pd.I seorang pakar di bidang PIAUD, Sekaligus Wakil Ketua PPIAUD dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dalam paparannya, para narasumber menyampaikan bahwa capaian lulusan Prodi PIAUD haruslah berorientasi pada profil lulusan yang ideal, mencakup aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan.






0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.