Rabu, 29 Mei 2024

Kegiatan Prasiaga Mahasiswa Prodi PIAUD Palangkaraya kolaborasi dengan RA Al-Azhar Palangkaraya ke BKSDA Kalimantan Tengah

 Berkunjung sambil belajar bersama murid RA Al-Azhar Palangka Raya

Mahasiswa prodi PIAUD IAIN Palangka Raya berkunjung ke BKSDA Kalimantan Tengah bersama beberapa murid dari RA Al-Azhar, dengan bertujuan untuk memenuhi penerapan pramuka prasiaga di salah satu lembaga PAUD, yakni RA Al-Azhar Palangka Raya. Lalu bagaimana kondisi saat kegiatan berlangsung?

Kamis (30/5/2024), mahasiswa IAIN Palangka Raya tepatnya mahasiswa prodi PIAUD Palangka Raya yang berada di Jl. G. Obos, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, kini sedang melaksanakan penerapan Pramuka Prasiaga dengan bentuk kunjungan ke salah satu kantor pemerintah, yakni Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Dalam kegiatan ini, mahasiswa prodi PIAUD mengajak 10 siswa dari RA Al-Azhar untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut. Adanya kunjungan ini adalah salah satu tema yang ada dalam rencana pembelajaran penerapan Pramuka Prasiaga. Berbagai macam kegiatan yang diadakan saat kegiatan berlansung, seperti pemaparan materi 1 tentang transportasi dan kantor pemerintahan, dan materi 2 tentang tumbuhan dan kehidupan binatang, serta mengenal keadaan hutan.




Tidak hanya pemaparan materi 1, kegiatan ini juga di selingi berbagai macam ice breaking dan game, dengan tujuan membangun semangat murid dan melatih kefokusan seseorang untuk menangkap satu hal. 


 


 "Banyak kegiatan yang kami lakukan bersama anak-anak saat kunjungan ini, salah satu nya seperti, keliling bersama di kandang Transit, makan bersama, bermain game dll" ujar salah satu mahasiswa PIAUD IAIN Palangka Raya

 







0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.